Translate

Saturday, February 16, 2013

Amankah bila motor injeksi kehabisan bensin ?

Sering menjadi pertanyaan bagi para pengguna injeksi apakah motor injeksi bila kehabisan bensin bisa merusak injeksinya?
Pertanyaan tersebut muncul akibat sistem injeksi konvensional yang bila kehabisan bensin maka motor bisa mati dan perlu dibongkar atau ganti part. Hal ini pernah terjadi pada mobil sistem injeksi yang bila kehabisan bensin maka mesin perlu dibuka atau bensin perlu dipompa supaya turun ke mesin.
Injeksi PGM-FI
Memang untuk beberapa kasus pernah terjadi juga pada sepeda motor. Saya sendiri sudah membuktikan sendiri dengan melihat kasus yang menimpa temen saya pernah kehabisan bensin selama 3 x (orangnya emang teledor) dan akhirnya musti ganti part. Kurang tau persis apa part yang diganti yang jelas dia bilang ke saya injeksinya musti diganti.
Harganya itu yang mahal menurut saya, sampe 900 ribu pas ganti tuh.
Tetapi menurut sumber yang saya baca, untuk sekarang sistem injeksi sudah semakin canggih. Pihak produsen sudah mengklaim bahwa motor injeksinya sudah aman bila kehabisan bensin. Mereka sudah memperhitungkan untuk menanggulangi hal ini. Jika bensin ditangki habis maka sistem injeksi akan menurunkan tekana fuelpump. Akibatnya motor akan tersendat-sendat. Setelah bensin sudah habis maka sistem akan meng-off-kan pasokan bensin ke fuelpump dan motor akan berhenti. Jadi dengan cara ini fuel pump tidak akan dipaksa "kerja keras" bila bensin habis.
Nah, jadi sekarang tidak perlu takut lagi motor injeksi kehabisan bensin karena akibatnya tidak fatal seperti yang dibayangkan selama ini . Tetapi juga jangan mentang-mentang aman, trus motor sering kehabisan bensin. Jika keseringan juga lama-lama cepet rusak sistem injeksinya seperti di bagian fuelpump. Jadi sebaiknya sering-seringlah melihat petunjuk di speedo status bensinnya. jika kira-kira sudah tidak cukup sebaiknya segera diisi untuk menghindari kehabisan bensin .

Sumber : www.meticmagic.blogspot.com

Thursday, February 14, 2013

Ciri_ciri pria yang bakal sukses

Apa yang anda lihat , ketika memilih pasangan ?
Pria yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang? Jika tujuan hubungan Anda hanya saat ini, mungkin itu cukup. Namun, bila yang Anda cari adalah hubungan yang serius hingga ke pernikahan, ada kriteria lain yang sebaiknya Anda lihat, yaitu potensi kesuksesan dia.
< _ >
1. Punya tujuan hidup
Ketika Anda bertanya apa tujuan hidupnya, ia akan menjelaskansecara rinci kepada Anda rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin ia lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.
Bahkan, ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasikegagalan. Tidak hanya menjawab, 'Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir.'
< _ >
2. Mandiri
Ia tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Misalnya, sejak awal mula bekerja, ia menanggung sendiri biaya hidupnya tanpa bantuan orangtuanya. Pria seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi. Si dia juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena ia sadar, untuk mencapai kesuksesan, tentu dibutuhkan usaha dan kerja keras.
< _ >
3. Hobi menolong
Anda tentu pernah mendengar ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Percaya atau tidak, ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila pasangan termasuk pria yang ringan tangan membantu orang lain, Anda perlu berbangga hati mendukungnya. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang ia bantu saat ini berperan penting dalam kariernya di kemudian hari.
< _ >
4. Bersahabat dan berwawasan
Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya. Kalau sudah begini, Anda takperlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki si dia, kesuksesan pun akan segera menghampiri.
< _ >
5. 'Family man'
Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya biasanya adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan kariernya. Ia akan selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu, pria tipe ini cenderung setia pada pasangannya sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk Anda dan pekerjaannya.
< _ >
6. Memiliki investasi
Saat ini gaji si dia tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama ia bisa mengatur pendapatannya dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila ia termasuk orangyang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Dukung sepenuhnya ketika dia memiliki keinginan untuk mencicil rumah atau berinvestasi dalam bentuk lain, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan si dia sangat memikirkan masa depan.
< _ >
7. Realistis dan lurus
Meskipun si dia bersemangat meraih mimpinya, tetap amati bagaimana usahanya meraih impian, jangan sampai si dia menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depannya. Ingatkan untuk tetap realistis dengan kemampuan yang dimilikinya. Bila si dia ahli dalam bidang teknologi informatika, ia tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat temannya yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orangkan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.
< _ >
8. Optimistis dan positif
Ia sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga ia selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Ia hampir tak pernah berkata 'tidak bisa' atau 'malas deh melakukannya'. Ia selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantanganyang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.
< _>
sumber : www.terselubung.blogspot.com

Cara bikin status biru

Waow ... Apa kabar brow_sis ..
Ane mo ngasi trik .. Emang si trik ini sudah agak basi ..
Cuma ya gk ada salahnya jg kl ane share di sini ...
Bagaimana caranya bikin status biru ..
Langsung aja dah .. Dr pada ane memperpanjang kata sambutan , apa lagi kl harus nunggu pak lurah pidato .. Keburu ngantuk dah ...
Cara bikin status biru jg bisa di gunakan untuk kolom komentar ...
Ketik : @@[1:[0:1: tulis di sini ]]

Sekian .. Semoga bermanfaat ,,

keluarga baru matic yamaha , Mio GT

 Headline
buat para penggemar matic yamaha , ada lagi ni keluarga baru Mio GT ..
dengan mengusung tegnologi injeksi ,,
Mio GT adalah motor keenam di jajaran motor YAMAHA ..


menurut pihak YAMAHA , GT adalah 'Gentle & Tough' dan dari teknologi canggihnya bermakna 'Great Technology'.
Desain Mio GT sangat ramping, sporty dan modern. Lebih dari 50% konsep desainnya merupakan kreasi insinyur Yamaha Indonesia. Bentuk flasher headlamp-nya agresif dengan Aerodynamic Grill Accent, hasil evolusi dari Mio Sporty yang merupakan raja motor matik di Indonesia.

dengan bandrol 13,2 Juta OTR jakarta ...
Dengan speedometer bernuansa karbon, colored shock breaker, serta velg racing dengan pinstripe semakin menguatkan kesan sporty pada Mio GT.
Yamaha Mio GT didukung dengan teknologi pengereman Smart Lock System yang sangat praktis dan aman di berbagai kondisi jalan. Kunci kontaknya juga berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar.
Skutik anyar Yamaha ini juga dilengkapi bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya.
Yamaha Mio GT dibekali mesin 4-langkah, 2-valve, berpendingin kipas dan berkapasitas 113cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm, sama seperti yang digunakan oleh Mio J.
Tiga teknologi unggulan dari Yamaha, YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston disematkan untuk menghasilkan performa maksimal yang lebih kencang dan lebih irit bahan bakar hingga 30%.

anda berminat ....








KFX/IFX pesawat tempur made in indosesia , tunggu tanggal mainnya


Ajakan Pemerintah Korea Selatan yang disampaikan pertengahan 2010 lalu di Jakarta diterima dengan senang hati oleh Kementerian Pertahanan Indonesia. Karena juga memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan alutsista secara mandiri, ajakan membuat pesawat tempur generasi 4,5 tersebut disambut bak peluang emas.
Kedua pihak menyadari kemandirian di bidang pertahanan bisa memperkokoh industri dalam negeri, memangkas ketergantungan pada sistem senjata strategis dari luar dan mendongkrak deterrent sistem pertahanan nasional. Meski "gayung sudah bersambut,"namun merealisasikan jet tempur berkode KFX/IFX ini tak semudah membalik telapak tangan. Berikut laporan A. Roni Sontani dan A. Darmawan tentang status terkini dari program yang amat prestisius ini, langsung dari"dapurnya.
KFX/IFX, Proyek 8 Miliar Dolar
Singkat cerita, proyek bilateral ini sudah berjalan dan berlangsung lebih kurang satu setengah tahun. Selama kurun waktu tersebut, konsep jet tempur masa depan generasi 4,5 ini telah diurai dan disusun menurut kebutuhan operasional sistem pertahanan Korea dan Indonesia.
Program dikatakan menelan anggaran 8 miliar dolar AS,dimana Indonesia akan menanggung 20 persen sementara sisanya akan dipikul Korea. Dalam perjanjianjuga disepakati, Indonesia berhak membeli 50 unit pesawat, sementara Korea Selatan 150 unit. Dan, jika pesawat ini dibeli negara lain, kedua pihak akan berbagi royalti.
Perancangan front-liner fighter yang bakal beroperasi setelah 2020 ini dipusatkan di KFX/IFX Research Center, Daejeon, 160 km sebelah selatan ibukota Seoul. Di sini telah berkutat dan saling bertukar-pikiran 140 enjinir dari kedua negara, di mana 30 persennya berasal dari Indonesia.
KFX/IFX tak lain adalah singkatan dari Korea Fighter Experiment/Indonesia Fighter Experiment. Korea Selatan sendiri ingin Turki ikut bergabung, namun negeri ini mengundurkan diri setelah sebelumnya sempat menyatakan tertarik.
Menurut pihak Defence Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan, jet-jet tempur baruini akan menggantikan jajaran F-4 Phantom dan F-5 yang sudah menua. Korea tertarik mengajak Indonesia, karena Indonesia merupakan sahabat yang tak memiliki problem politik dan batas wilayah. Telah mampunya Indonesia membuat sendiri pesawat terbang dan adanya hubungan dagang di antara kedua negara, juga menjadi faktor penentu.
Dalam Lokakarya Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional RI (Depanri) 20 Desember 2012 di BPPT, Jakarta, perjalanan dan pencapaian sementara program ini untuk pertama kalinya dipaparkan secara terbuka. Di hadapan pejabat Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional RI (Depanri), Kemenristek, BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), Lapan, PTDirgantara Indonesia dan TNI AU, Kapuslitbang Kementerian Pertahanan, Prof. Dr. Eddy S. Siradj, menjelaskannya cukup gamblang.
"Hingga Desember 2012, program sudah sampai tahapTechnology Development. Tahapan ini sudah selesai. Setelah ini kami berharap bisa lanjut ke tahapan berikutnya, yakni Engineering Manufacturing Development ," ungkapnya usai lokakarya.
Teknologi KFX/IFX Hampir Sepenuhnya Dikuasai Bukan rahasia lagi, pertanyaan terbesar di seputar pembuatan KXF/IFX adalah: Apakah Korea Selatan atau Indonesia sudah menguasai teknologi jet tempur generasi ke-4,5? Menanggapi keraguan ini, Prof. Dr. Mulyo Widodo menjawab mantap, jangan khawatir, Korea Selatan sudah menguasai hampir seluruh teknologinya. Mereka gigih mengembangkan sendiri pesawat tempur, dan semua ini tak lepas dari kesiapan industri kedirgantaraan (Korea Aerospace Industries) serta lembaga penelitian yang berdiri di belakangnya.
"Meski sebagian lagi (teknologi) masih dicari, kami percaya Korea bisa meraihnya. Mereka punya road-map yang jelas dalam proyek pengembangan jet tempur. Mereka sudah memulainya dengan KT-1, lalu T-50, TA-50 dan setelah itu: FA-50. Lebih dari itu mereka juga punya belasan veteran NASA dan USAF yang jadi tempat bertanya. Mereka kini dosen di sejumlah perguruan tinggi,” tuturnya dalam Lokakarya Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional RI, 20 Desember lalu di BPPT, Jakarta.
Menurut salah seorang pakar kedirgantaraan dari Institut Teknologi Bandung yang juga ditunjuk membidani front liner fighter itu lagi, inti dari teknologi jet tempur generasi 4, 4,5 maupun 5 adalah elektronik dan material penyerap gelombang radar. Elektronik dalam arti avionik untuk mengendalikan penerbangan dan misi serangan, sementara material penyerap gelombang radar bisa digambarkan sebagai "kulit pesawat" yang bisa menyerap gelombang elektromagnet radar penjejak pesawat.
Kedua teknologi inti itulah yang sejatinya diandalkan pesawat stealth (siluman) seperti F-117A Nighthawk, F-22A Raptor dan F-35 JSF. RAM atau Radar Absorbent Material bisa menekan angka Radar Cross Section hingga kecil sekali sehingga radar seolah tak sanggup"melihatnya". Di lain pihak, tubuh pesawat dan rumah mesin juga perlu dibentuk sedemikian rupa agar gelombang radar terpantul menjauh. Kalau pun bentuk pesawat menjadi tidak aerodinamis dan tidak stabil seperti yang "dialami" F-117A, hal ini bisa diatasi dengan avionik khusus yang bisa mengendalikan penerbangan.
"Kami memang belum menguasai soal material penyerap gelombang radar. Tetapi, untungnya Korea sudah punya kemampuan yang sangat tinggi di bidang elektronik. Chip paling rumit bahkan sudah dibuat di Samsung Industrie. Itu sebab KFX/IFX hanya diputuskan sampai sebatas generasi 4,5," ungkap Prof. Widodo seraya menjelaskan bahwa material penyerap gelombang radar ini lah yang seyogyanya akan mendongkrak teknologi pesawat ke generasi 5.
Begitu pun Tim KFX/IFX akan membekalinya dengan perangkat elektronik yang bisa menuntun pesawat mengelak dari radar. Sayap vertikalnya juga dibuat miring (canted vertical tail) agar gelombang radar tak mampu menjejak bagian yang paling rawan ini. Desain pasti KFX/IFX sudah ada, namun baik pihak Korea maupun Indonesia belum mau mempublikasikannya. Kalau pun selama ini ada beberapa desain yang dimuat di situs-situs internet ( termasuk disini he.. ), gambar-gambar itu dikatakan baru sebatas rekaan yang mendekati. Hampir semua gambar rekaan ini merujuk ke F-35 dan F-22.
Ketika program ini digelindingkan, sempat ada pemikiran untuk membuat F-16 namun dengan versi yang lebih canggih. Mereka (Korea) menyebutnya dengan F-16 Plus. Dibanding F-16 versi reguler, F-16 Plus memiliki keunggulan performa, kecepatan jelajah (super cruise) dan agak stealth . Tetapi, dalam perjalanan, konsep ini ditinggalkan lalu dialihkan ke jet tempur generasi ke-4,5 yang benar-benar baru. Pesawat ini jauh lebih unggul dari F-16 Plus.
Sekjen Kemhan : Program KFX/IFX Tetap Berjalan
Di tengah berbagai pemberitaan mengenai dilanjutkan atau tidaknya program pembuatan pesawat tempur generasi 4,5 antara Korea dan Indonesia (KFX/IFX), bulan lalu Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto, perwira tinggi TNI AU yang ikut membidani kerjasama ini menyatakan keyakinannya bahwa Program KFX/IFX tidak akan berhenti di tengah jalan.
Eris menilai, Korea punya komitmen dan kepentingan yang besar terhadap Indonesia. Sehingga, pemerintahan negeri ginseng itu tidak akan begitu saja membatalkan kesepakatan yang telah dibuat. Tidak hanya terbatas pada kerjasama KFX/IFX dan pembelian pesawat lainnya dari Korea, kerjasama Indonesia dengan Korea juga terjalin baik dalam hal perdaganganmaupun kerjasama teknologi lainnya. Pembelian tiga kapal selam dari Korea untuk memperkuat armada TNI AL adalah salah satunya, di mana ratusan teknisi PT PAL telah dikirim ke Korea untuk menyerap teknologi pembuatan kapal selam yang nantinya akan membuat satu dari tiga kapal selam yang dibeli dari Korea itu di Indonesia.
"Korea berkepentingan dengan Indonesia. Contoh kecil saja, rakyat Korea yang ada di Indonesia itu sekitar 45.000 orang tersebar di berbagai industri. Masa, mereka akan begitu saja membatalkan kerjasama KFX/IFX," ujar Eris.
Berikut kutipan wawancara Majalah Angkasa dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto di ruang kerjanya bulan lalu :
Sudah sejauh mana Program KFX/IFX ini berjalan?
Program KFX/IFX dimulai dengan tahapan Feasibility Studies Phase , Technical Development Phase , Engineering Manufacturing Development (EMD) Phase, Production, serta Upgrade. Sekarang ini kita masuk ke tahap kedua, EMD. Harusnya dimulai Januari 2013, tapi diundur sekitar satu setengah tahun. Mengapa diundur, ini yang sedang kami teliti juga. Tapi pihak Korea sudah melakukan pemberitahuan resmi kepada kami. Penjelasannya, bahwa Korea sekarang sedang melakukan penjajakan untuk membeli pesawat tempur generasi kelima. Kompetitornya saya dengar adalah F-35 dan F-15. Tapi sumber lain mengatakan ada Eurofighter Typhoon juga. Yang dimaksud generasi kelima di sini adalah pesawat-pesawat dengan avionic suite tercanggih, tidak semata-mata karena faktor stealth saja.
Mengapa hal ini "menghambat" Program KFX/IFX?
Begini, Korea itu sama dengan negara kita. Kalau mau beli pesawat, mereka mensyaratkan juga harus ada Transfer of Technology (ToT). Harus ada offset. Nah, salah satu offset yang ingin mereka dapatkan dari pembelian pesawat generasi kelima itu salah satunya adalah teknologi yang bisa diterapkan di KFX/IFX. Contohnya radar. Korea sedang berusaha agar dapat offset untuk diberi teknologi radar AESA. Radar ini nantinya akan digunakan pada KFX/IFX. Itu bargain mereka. Kita tahu, Korea itu negara yang dalam posisi siaga perang, selalu dalam ancaman. Sementara beberapa pesawat tempurnya sudah mau habis masa pakainya. Contohnya F-5. Kalau mereka harus menunggu KFX terlalu lama waktunya. Itu penjelasan mereka kepada kita.
Kalau mereka tidak dapat offset, berarti KFX/IFX terbengkalai?
Kalau tidak dapat, konsekuensinya mungkin mereka akan beli radar itu. Saya tidak tahu persis. Selain radar, juga ada teknologi-teknologi lain yang mereka butuhkan. Mereka sebut ada delapan item yang akan mereka ambil ToT-nya. Mungkin juga soal mesinnya, dan rudalnya. Itu tidak disampaikan kepada kita. Yang jelas mereka bilang bahwa mereka akan konsentrasi dulu ke pembelian pesawat generasi kelima. Targetnya 1,5 tahun selesai. Dimulai awal tahun 2013 ini.
Sumber : Angkasa
(artikel lengkapnya bisa dibaca di Majalah Angkasa edisi bulan ini)

Wednesday, February 13, 2013

Makna warna yang anda sukai

jenis warna yang sangat disukai dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. Nah, dari situ kita bisa lihat watak kamu berdasarkan warna favorit kamu.
Warna Biru
Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakanketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.
Warna Hijau
Warna kesukaan kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.
Warna Kuning
Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.
Warna Ungu
Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.
Warna Putih
Jika kamu menyukai warna putih, maka kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.
Warna Hitam
Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo kamu berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.
Warna Merah
Kamu termasuk tipe yang sangat berwibawa dan juga senang mengayomi teman yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Antara valentine , keperawanan dan kondom

Seorang remaja tampak kebingungan ketika di nasehatiortunya, nak jangan melakukan sex bebas, karena sex itu nikmat.
Jika anda belajar sedikit ilmu psikologi, anda pasti bisa menduga apa yang akan dilakukan remaja ini ketika mendapat sebuah nasehat “bernada promosi” seperti itu. Tentu, dia akan memilih promosinya ketimbang memilih nasehatnya.
Masa remaja adalah fase kehidupan dimana mereka lebih menggunakan emoisonal ketimbang akal, lebih mendahulukan keinginan ketimbang fikiran. Maka ketika di hadapkan pada dua buah pilihan, pertama “jangan”, di butuhkan akal dan fikiran untuk mencerna kata ini. Pilihan kedua “nikmat” hanya di butuhkan emosional dan keingingn untuk mehami kata ini. So, jelas, kata jangan akan kalah telak dengan kata nikmat dalam pergolakan kepribadian remaja.
Lantas mari bayangkan, jika anda trus menerus memberikan nasehat konyol begini pada remaja2, seberapa banyak remaja yang akan kehilangan keperawanan dan keperjakaan kedepanya, karna nasehat2 bijak anda tersebut lebih layak anda sampaikan dalam diskusi ibu2 arisan atau anda perbincangkan dengan pasangan anda ketika hendak bercumbu di tempat tidur sebagai pengganti obat yag di rekomendasikan dr boyke.
Bahwa nasehat2 konyol sepreti itu kemudian membuat saya sebagai remaja (tapi gak terlalu remaja) terus terang merasa risih dengan tulisan-tulisan di kompasia ini, terutama ketika memasuki even seperti valentine, tahun baru, dan semacamnya yang berkaitan dengan potensi terjadinya seks bebas di kalangan remaja. Risih,karena tulisan2 vulgar tersebut berbentuk seolah2 nasehat suci dan himbauan tetapi jika di selidiki isinya lebih kepada sensasi provokasi dan promosi.
Misal sebuah tulisan dengan judul, Waspadai Valentine sebagai ajang melepas keperawanan, atau, penjualan kondom meningkat di malam tahun baru, atau ada kondom di balik coklat, atau 80% gadis SMP kehilangan keperawanan di malam valentine, dimana isi tulisan lebih menekankan soal fakta, statistik, modus, bahkan tidak jarang kronologi secara detil, yang kemudian di alinea terahir di ujung kalimat di selipkan sebuah nasehat klasik, janganlah kita kebablasan melakukan seks bebas. Saya menyebut tulisan jenis ini sebagai tulisan sensasi suci, karena isinnya tidak lebih dari sekedar sensasi yang di bumbui secuil nasehat dan di selundupkan atas nama informasi dan keprihatinan.
Karena jika remaja membaca tulisan begini, maka andaharus yakin, mereka lebih memilih terangsang membaca “cerita sex” yang anda sajikan ketimbang mengikuti nasehat anda dan memahami keprihatinan anda, mereka lebih memilih “nikmat” yang anda promosikan ketimbang patuh pada omong kosong “jangan” anda yang satu baris itu.
Fakta-fakta negatif yang di beritakan tanpa filter dan angle yang pas justru akan menjadi semacam legitimasi psikologis bagi para remaja untuk kemudian membenarkan dn meniru perbuatan serupa. Dari yang sebelumnya tidak tahu hari valentine sebegai hari sex, jadi tahu, dari yang sebelumnya tidak kenal kondom, jadi mengenal, dari yang sebelumnya memandang hormat gadis SMP, jadi memandang rendah karena pemberitaan 80% gadis SMP kehilangan keperawanan di malam valentine, dst.
Bahwa kemudian kita bisa menjadikan ini sebagai cerminan dari wajah media di indonesia. Ketika media lebih memilih berlomba2 menjual sensasi ketimbang memberikan pencerdasan. Kalau tidak percaya silahkan tulis sebuah tulisan yang bertemakan keperawanan dan kaitanya dengan valentine, kalau boleh ceritanya agak panas dan detil tambahkan kata kondomnya, maka saya jamin tulisan anda nongkrong di HL minimal terkomendasi.
Itu di level kompasiana. begitu juga halnya denga media lain. Sensasi masih menjadi produk utama yang beresiko pada semakin runtuhnya moral bangsa. Sebut saja kasus pemerkosaan angkot yang marak belakangan ini, yang seoalah mejadi bola salju yang kian menggelinding membesar. Itu tidak terlepas dari pemberitaan vulgar media, yang kemudian menjadi “inspirasi” bagi para pelaku kejahatan.
Jadi, sebenarnya saya ingin mengucapkan satu hal, hidup sensasi.

Sumber : kompasiana

Jim Geovedi : hacker indonesia yg mampu meretas satelit

Sejak merebaknya kasus willdan yg mengganti tampilan situs resmi Presidensby.info, pamor peretas ( hacker ) Indonesia kembali dibicarakan.

Memang, banyak pihak yang mengatakan bahwa ilmu Wildan masih belum bisa dikatakan pro, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa dia sudah tergolong pakar.

Terlepas dari pro atau tidaknya Wildan sebagai seoranghacker, beberapa tahun lalu ada seorang peretas dari Indonesia yang berhasil membuat banyak pihak tercengang.

Dia bukan meretas bank atau toko online atau sekadar situs milik presiden saja. Yang dia lakukan adalah langsung meretas satelit.

Hacker satu ini bernama Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian dia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan dia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.

Pria kelahiran 28 Juni 1979 ini adalah orang yang berbahaya. Pada masa ketika nyaris semua informasi dan manusia terkoneksi, Jim, jika dia mau, bisa setiap saat keluar masuk ke sana: melongok percakapan suratelektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan andadi dunia maya.

Lebih dari itu, dia bisa saja mencuri data-data penting: lalu lintas transaksi bank, laporan keuangan perusahaan atau bahkan mengamati sistem pertahanan negara.
“Kalau mau saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia,“ kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle .

Dia adalah hacker Indonesia dengan reputasi global: hilir mudik Berlin, Amsterdam, Paris, Torino, hingga Krakow menjadi pembicara pertemuan hacker internasional yang sering dibalut dengan nama seminarsistem keamanan.
Dalam sebuah pertemuan hacker dunia, Jim memperagakan cara meretas satelit. Jim bisa mengubah arah gerak atau bahkan menggeser posisi satelit. Keahliannya ini bisa anda lihat di Youtube .

Memang aksi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melakukan hal tersebut karena pada tahun 2006 (BBC News – 2006) dia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit.
Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya dia dapat melakukannya. Tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, Jim juga mampu menggeser satelit yang dia ‘lumpuhkan’ tersebut.
Setelah aksinya meretas satelit tersebut, pada bulan Januari 2009 silam (The Register – 2009), hasil penelitian atas kelemahan sistem satelit yang dia dapatkan dijadikan acuan salah satu topik pembicaraandalam Black Hat Security Conference di Washington, D.C.
Archive.Cert.Uni-Stuttgart.de pernah mengulas bahwa Jim mendapatkan kemampuan hackernya ini tidak karena sekolah tinggi atau mempunyai gelar IT. Dia mempelajari sistem internet dan komputer secara otodidak dan pergaulannya yang luas dengan hacker-hacker dunia.

Uniknya, Jim tidak mau disebut sebagai pakar IT atau ahli. Dia lebih suka dianggap sebagai pengamat atau partisipan aktif saja.

Jim Geovedi pindah ke London tahun 2012 dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama rekannya. Dia menangani para klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, perbankan dan telekomunikasi. Dua tahun terakhir, dia mengaku tertarik mengembangkan artificial intelligence komputer.

Tentunya, apabila pemerintah mau sedikit jeli, banyak ahli komputer dan IT di Indonesia ini yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Apabila mereka diberdayakan, maka teknologi IT di negara ini tidak akan kalah dari negara lain .


Sumber : www.merdeka.com

5 kata bijak sang Budha

*.Kedamaian berasal dari dalam batin, Jangan mencarinya di luar, Kamu tidak akan menemukannya.

*.Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamaian batin.

*.Tidak iri maupun serakah, tanpa menjadi budak hawa nafsu dan tidak terseret dalam segala situasi, itulah cara hidup mulia.

*.Jangan berpengeluaran lebih dari apa yang kamu punya, juga jangan cemburu dengan penghasilan orang lain. Mereka yang cemburu tidak akan pernah merasakan kedamaian.

*.Mereka yang telah merasakan manisnya kesendiriandan keheningan menjadi bebas dari rasa takut dan dosa.


Sumber : www.apasih.com

Humor sore

Ngomong2 soal tidur ,, ternyata tidur sama mati itu ada hubngannya ...
Contohnya :

tidur sama pacar ...
Nafsunya setengah mati ..

tidur sama nenek2 ..
Pura2 mati ..

Tidur sama istri tetangga ..
Mencoba menikmati ..

Tidur sama istri preman ..
Memang cari mati ..

Tidur sama istri tentara ..
Sudah pasti mati ..

Tidur sama mayat ..
Takutnya setengah mati ..

Tidur sama guru ..
itu tidak menghormati ..

humor sore

Em .. Basah ..
Bila kta para cowok mendengar kata basah ..
Maka yg terngiang di otak pasti sesuatu yg enak dan indah ...
Contohnya ,, mandi basah ,, mimpi basah
Padahal tidak selalu seperti ,,,
Basah2an yg gak enak dan malu2in ,, itu ketangkap basah ,,

Sempit ..
Jika kita liat cewk cakep pake' rok mini lewat di depan kita .. Dan teman di sebelah nyletuk kata sempit .. Pasti yg ada di otak kita adalah yg enak2 ...
Contohnya ... ( lah udah dewasa tau sendiri lah )
Padahal .. Tdk sellu seperti itu ..
Sempit jg banyak gk enaknya ...
Contohnya : celana sempit ... La kita para cowok kl pake' celana sempit kan gk enak banget tu ,,
Nyesek2 gimana gtu ,,, apa lg kl sudah salah parkir ,,


Longgar ..
Kl ada nenek2 lewat di depan kita dan temen di samping nyletuk kata longgar ...
Pasti otak kita sudah menduga_duga hal2 yg gak nyaman ...
Padahal tdk sllu sperti itu .. Longgar jg banyak yg nyaman ...
Contohnya .. Naik angkot longgar ,, kan enak tu gk impit2an ...

Monday, February 11, 2013

Cara kerja karbu konvensional vs karbu vacum vs injeksi

Cuma artikel copasan brow .. Buat nambah2 pengetahuan .. Langsung saja deh brow ..
sekarang kita akan bandingkan tipe karbu seperti pembahasan kemarin.

Pertama ...
karburasi konvensional
karbu ini banyak di gunakan pada motor2 terdahulu.meskipun sekarang juga masih banyak motor yang mengadopsinya. karbu konvensional ini lebih responsif..kenapa bisa begitu??? karna karbu ini menggunakan skep yang langsung terhubung dengan throttle.
jadi tergantung bagaimana kita menarik tuas gas(throottle).
kelemahannya: karbu ini lebih boros ketimbang tipe yang lainnya.
kelebihannya: tarikan lebih responsif dan seting lebih mudah.

Kedua ...
karbu vakum (konstan vakum)
karbu ini cenderung lebih lambat dalam merespon putaran gas.
karna naiknya skep tidak bisa spontan,tergantung karet vakum yang mengangkat skep tersebut.jadi karbu sistem ini skepnya tidak langsung terhubung dengan throotle.
kelebihannya: konsumsi bahan bakar lebih irit ketimbang karbu konvensional
kekurangannya: respon nya kurang agresif.

Ketiga ....
injeksi
sistem injeksi sistem ini sangat rumit dan melibatkan tehnologi canggih di dalamnya. dengan injeksi semua sistem kerja pengkabutan lebih tepat, lebih efesien dan lebih powerfull.
sistem kerja dari injeksi ini di kontrol oleh ECU(electrik control unit) yang telah di program oleh komputer.
ECU inilah otak dari sistem injeksi.
sebelum semua sinyal dari alat-alat pendukung injeksi seperti: alat pengukur suhu,penyuplai bahan bakar,dan penyuplai udara mengalir,semua dikirim ke ECU terlebih dahulu.
kemudian ECU ini memerintahkan komponen-komponen pendukung tadi Untuk bekerja sesuai fungsinya. misalkan pada kondisi suhu udara dingin, alat pendeteksi suhu akan mengirimkan sinyal ke ECU, dari ECU kemudian memerintahkan pada alat penyuplai bahan bakar agar sesuai takaran pada saat suhu rendah.
begitu pula alat penyuplai udara akan menyalurkan udara yang tidak berlebih agar pencampuran udara dan bahan bakar sesuai pada kondisi suhu rendah.begitu pula sebaliknya apabila kondisi berubah menjadi panas. jadi bisa di pastikan suplai bahan bakar akan terpenuhi dengan tepat pada kondisi apapun.
Berbedakan pada sistem pengkabut yang lainnya,yang cenderung tidak mengikuti suhu dan kemauan mesin.
nah itulah gambaran kasar pada sistem injeksi sob… untuk kelebihannya: injeksi lebih irit,efesien dan sempurna.bahkan di kabarkan ,pabrikan YAMAHA akan mengINJEKSIkan semua motor nya. tentunya dilakukan bertahap
sedangkan kekuranganya: karna sistem ini baru,jadi belum semua tehnisi mampu untuk mengutak atiknya.
paling hanya mampu menyetel setting udara atau co nya.
kondisi aki harus berfungsi baik,apabila aki soak kinerja injeksi akan terganggu.karna semua program tergantung dari ECU yang notabene mengandalkan sebuah arus listrik untuk kinerjanya.

semoga bermanfaat
Sumber : www.abangirengku.com

mengintip kekuatan pemukul marinir


Kalau ada berita tentang latihan tempur TNI, apakah berskala internal Marinir, atau internal matra TNI AL atau antar matra gabungan (AD, AL, AU), pasukan Marinir adalah yang paling kuat gema tempurnya karena hantu laut ini adalah pasukan penggempur dan pemukul yang melakukan serangan dari laut menuju pantai melalui serangan amfibi. Visualnya sangat jelas, menjelang subuh (selalu begitu) didahului oleh serangan udara langsung melalui jet-jet tempur TNI AU pada kawasan pantai yang akan didarati, lalu ada gempuran tembakan dari sejumlah KRI Fregat dan Korvet yang mengawal pasukan Marinir.
Suasana serangan udara dan laut itu sendiri dari sisi visual dengan kondisi alam yang masih pagi buta menimbulkan sensasi sendiri dengan warna rasa “penuh mencekam”.
Kemudian dilakukan pendaratan amfibi. Titik kritis itu ada disini, ketika sejumlah tank amfibi dan panser amfibi dikeluarkan dari perut KRI LST dan LPD lalu mengarungi perairan pantai sejauh kisaran mil.
 
Ruang dan waktu berenangnya alat tempur amfibi Marinir menuju titik tumpuan pantai sangat rentan oleh serangan balasan pihak musuh yang berlindung di sepanjang pantai dengan rudal anti tank atau seranganrudal dan roket dari pantai, atau serangan udara balasan, atau dihadang MBT dan artileri lawan.
Karena itu hanya latihan maka dramatisasi kondisi tempur pihak lawan dengan situasi serangan yang sebenarnya,tidak sampai sejauh itu ceritanya. Biasanya pihak lawandiasumsikan berkekuatan 1 batalyon, lalu dihadapi dengan 1 brigade Marinir. Dalam latgab di Sangatta tahun 2008 pasukan musuh diasumsikan berkekuatan 1brigade dan dihadapi dengan kekuatan 1 divisi pasukanMarinir.
Yang lebih menggembirakan tentu saja berita tentang akan diperkuatnya pasukan marinir TNI AL dari 2 Pasmar menjadi 3 Pasmar yang sudah mengembang sejak setahun lalu.
 
Pengembangan kekuatan itu semakin dipertegas dengan pernyataan KSAL Laksamana TNI Suparno pada HUT Korps Marinir tanggal15 Nopember 2011 sekaligus memberikan kepastian jelas ruang pemekaran itu sedang berjalan tanpa publikasi luas. Saat ini kekuatan Pasukan Marinir sebagai komando utama TNI AL berkekuatan 23.000 prajurit dengan alokasi Pasmar (Pasukan Marinir) I di Surabaya dan Pasmar 2 di Jakarta serta embrio Pasmar3 di Lampung.
Di Sorong juga sudah ada 1 batalyon Marinir sebagai cikal bakal pembentukan satu brigade Marinir di Papua.

Pasmar I (sama dengan kekuatan setingkat divisi) memiliki markas besar di Surabaya. Makanya Surabaya secara de facto disebut juga kota Marinir dan Angkatan Laut karena disana ada kesatrian Marinir dan pangkalan angkatan laut terbesar di Indonesia. Bandara Juanda itu sejatinya adalah Lanudal, bukan Lanud. Pasmar I terdiri dari Brigade Infantri 1 Marinir, Resimen Kavaleri 1, Resimen Artileri 1 dan Resimen Bantuan Tempur 1. Brigade Infantri 1 memiliki 3 batalyon infantri dan 1 satuan khusus yaitu batalyon intai amfibi. Ketiga batalyon infantri itu adalah Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar.
Sedangkan Resimen Kavaleri 1 memiliki kekuatan 3 batalyon yaitu 1 batalyon tank amfibi, 1 batalyon panseramfibi, 1 batalyon kapal pendarat. 
 
Resimen Artileri Marinir 1 memiliki 3 batalyon yaitu 1 batalyon meriam berat / howtizer, 1 batalyon Roket dan 1 batalyon Arhanud. Resimen bantuan tempur Marinir 1 membawahi 5 batalyon yaitu batalyon telekomunikasi dan elektronika, 1 batalyon perbekalan, 1 batalyon kesehatan, 1 batalyon Angkutan Bermotor dan 1 batalyon provost.
Untuk Pasmar II di Jakarta struktur dan kekuatannya sama saja. Yang membedakannya adalah kalau di Jakarta nomor genap maka di Surabaya nomor ganjil.
Maksudnya kalau kita menyebut Yonif 2 Mar atau Yonif 4Mar maka alokasinya satuannya ada di Jakarta. Kalau kita menyebut Brigade Infantri 1 Marinir maka alokasinya ada di Surabaya. Sementara satu brigade Marinir yang sudah terbentuk di Piabung Lampung memiliki 3 batalyon Marinir yaitu Yonif 7 Mar, Yonif 8 Mar, dan Yonif 9 Mar. Kalau ini mau dijadikan Pasmar III,tinggal menambah kekuatan Resimen Kavaleri, Resimen Artileri dan Resimen Bantuan Tempur. Walaupun dikatakan “tinggal menambah” sejatinya inilah yang paling mahal ongkosnya karena menyangkut pengadaan alutsista berupa tank amfibi, panser amfibi, howitzer, roket dan rudal.
Belum lagi penambahan KRI LST dan LPD untuk menunjang mobilitas tempurnya.
Korps Marinir saat ini adalah satuan tempur yang palinglengkap mobilitas tempur dan gerak operasionalnya. 
Kekuatan persenjataannya diperkirakan memiliki 400-450 tank amfibi/panser amfibi dan ratusan alat tempur lainnya seperti Meriam, Howitzer, MRLS, NDL-40, Kapa, Rudal SA-7 Grail, Rudal Arhanud, Rudal Anti Tank. Roket R-han buatan Pindad-Lapan yang baru diproduksi massal adalah alutsista yang mengisi gudang-gudang kesatrian batalyon Marinir. Alutsista Marinir terbaru adalah tank amfibi BMP-3F buatan Rusia. Jumlah yang tersedia baru 17 unit dan Korps Marinir sedang menunggu kedatangan 54 unit BMP-3F tahun ini. Tank amfibi jenis lain yang dimiliki Marinir adalah dari jenis APC (Armored Personel Carrier) yaitu 40 unit tank BMP-2dari Slovakia, 80 unit tank AMX-10 buatan Perancis, 85 unit BTR-50 buatan Rusia, 12 unit BTR-80A , 10 unit LVTP-7A1 buatan AS. 
Sementara tank tua yang dilengkapi dengan meriam 76,2 mm yang masih dimilikiMarinir adalah dari jenis PT76. Yang menarik adalah tank PT76 sudah diretrofit dengan mengganti mesinnyadengan mesin diesel 300 HP, sistem baru firing control, dipasangi laser range finder, perangkat night vision danmengganti meriamnya dengan meriam Cockerill 90 mm. 
Jadi walaupun namanya PT76 namun rasa tempurnya sudah setara PT90.
Memang sudah selayaknya Korps Marinir diperkuat sampai 3 divisi. Ini sejalan dengan pengembangan kekuatan armada laut TNI AL yang sedang dikembangkan dari 2 armada menjadi 3 armada.
Wajar dong negara kepulauan harus punya angkatan laut dan udara yang kuat. Logikanya sederhana, kalau ada konflik regional yang akan maju duluan untuk gebuk-gebukan adalah AU dan AL. Nah peran Marinir menjadi sangat kuat manakala konflik itu sampai pada tahap merebut pulau yang diduduki musuh atau yang dipersengketakan. Melalui serangan laut dan operasi amfibi, Marinir melakukan pendaratan dengan sejumlah alutsistanya.
 
Setelah itu semuanya berubah menjadi pertempuran darat. Semua alutsista Marinir apakah dia bernama BMP3F, BTR-50, PT76, BTR80, RM Grad, Howitzer masih akan ikut terus dalam pertempuran darat bergerak maju menghabisi musuh di pulau yang diduduki musuh itu.
Yang menarik hampir seluruh alutsista Korps Marinir berasal dari “blok Timur”. Yang dari Barat misalnya tank AMX-10 yang ternyata hanya dipakai pada saat defile upacara, jarang terlihat dalam latihan serangan amfibi. 
Usut punya usut katanya spek teknisnya tidak mendukung untuk operasi amfibi karena mudah terguling. Ada juga tank amfibi jenis LVTP-7A1 buatan Paman Sam merupakan hibah dari Korsel karena TNI ALmelakukan operasi bedah KRI Cakra dengan dokter dariDaewoo.
Janjinya sih Korsel mau menghibahkan 35 LVTP-7A1, yang baru direalisasikan 10 unit, masih ada “hutang” 25 unit. Mestinya ditagih dong apalagi kita sudah pesan 3 kapal selam, 16 jet latih tempur T50 Golden Eagle dan alutsista lainnya. Dalam bahasa bisnisini sah-sah saja apalagi karena menyangkut janji, tentu harus dipenuhi. Tetapi apa memang cuma merpati yang tidak pernah ingkar janji ?


sumber : www.analisisalutsista.blogspot.com